Internet

Cara Mengatasi Transfer OVO Yang Gagal

Cara Mengatasi Transfer OVO Yang Gagal  – Sudah mencoba berkali – kali tetapi tetap saja gagal pada saat melakukan transfer online via OVO? Tak perlu khawatir, sebab melalui artikel ini akan kami bocorkan cara mengatasi transfer OVO tidak berhasil (gagal) yang mudah, dijamin berhasil 100%.

Dijaman yang serba canggih, cepat, dan praktis saat ini melakukan transaksi perbankan sudah menjadi salah satu hal yang mudah. Bahkan bisa pula Anda lakukan di mana pun dan kapan pun Anda mau, tak terkecuali untuk transfer uang sekalipun. Tidak hanya bisa menggunakan layanan yang ditawarkan pihak  bank, kini Anda sudah bisa lebih mudah lagi melakukan transfer uang via online lewat layanan lain seperti OVO. Tapi pada kenyataannya karena alasan ada banyak orang yang menggunakan layanan tersebut, sehingga masalah seperti gagal saat melakukan transfer uang kerap kali terjadi. Ini tentu saja membuat Anda jadi semakin was – was.

Apalagi jika saat itu Anda dalam keadaan genting dan harus melakukan transfer ke rekening seseorang dari OVO. Makanya atas dasar itulah melalui artikel ini akan kami sampaikan kepada Anda langkah paling mudahnya mengatasi masalah transfer OVO yang gagal. Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Inilah Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil (Gagal)

Menunggu beberapa saat mungkin server lagi error

Cara mengatasi transfer OVO tidak berhasil (gagal) yang pertama adalah menunggu beberapa saat. Tetapi demikian, Anda juga harus terus memantau saldo si penerima jika memang saldo OVO Anda berkurang ketika transfer tidak berhasil. Waktu yang dibutuhkan untuk menunggu adalah sekitar 3 – 5 jam. Tetapi demikian, cara ini tentu saja tidak direkomendasikan apalagi jika Anda melakukan transfer uang ke orang yang baru dikenal.

Hubungi CS (Customer Service) OVO

Lalu untuk cara lainnya yang bisa Anda coba gunakan apabila Anda memang benar – benar khawatir akan masalah satu ini adalah menghubungi CS OVO. Biasanya cara tersebut dilakukan oleh mereka yang mentransfer uang dalam jumlah yang cukup banyak, maka Anda tak perlu ragu – ragu atau pun menunda – nunda lagi untuk menghubungi CS OVO. Untuk menghubungi CS OVO ini mudah sekali, Anda bisa menghubunginya lewat situs resmi OVO, yakni https://www.ovo.id/contact, atau pun lewat email di cs@ovo.id. Bisa pula dengan menelepon langsung di nomor 1 500 696 untuk segala bentuk komplain pelanggan OVO dan menanyakan transaksi Anda.

Logout akun OVO

Untuk cara yang berikut ini kadang kalanya berhasil akan tetapi kadang juga tidak, sebab hal tersebut bergantung sekali dari masalah yang atau pun gangguan yang sedang terjadi pada aplikasi OVO sendiri. Selain itu pastikan pula bahwasannya akun OVO yang Anda miliki memang sudah OVO Premier. Sebab apabila masih belum maka akun OVO Anda hanya bisa menerima saja tetapi tidak bisa melakukan transfer, baik itu antara OVO atau pun ke rekening bank.

Menghapus data aplikasi OVO

Apabila cara di atas ternyata masih tetap gagal, maka Anda bisa menggunakan cara yang terakhir ini, yakni dengan cara menghapus semua data aplikasi OVO. Untuk melakukannya mudah sekali, Anda bahkan tak perlu logout terlebih dulu. Sebab, di sini Anda hanya perlu melakukan hapus data aplikasi OVO dengan cara masuk ke menu Pengaturan atau Setting – Aplikasi – OVO – Hapus Data. Bila sudah buka aplikasi OVO-nya dan lakukan login dengan akun OVO Anda kembali.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara mengatasi transfer OVO tidak berhasil (gagal). Semoga bermanfaat.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close